Book, Love, Life and Friendship

Sabtu, 20 Juni 2015

30 Days Blog Challenge (Day 20) – Berubah, haruskah?

Hari keduapuluh tantangan #30DaysChallenge. Ini pertanyaan yang cukup menggelitik, sebenarnya. Apakah gue berubah selama tiga tahun terakhir? Haruskah gue berubah? Atau, seperti apa perubahan gue selama ini.

Apakah gue berubah? Ya, jelas gue berubah. Ada banyak yang berubah dalam diri gue selama tiga tahun terakhir. Meski kalau diminta untuk ngebuat list-nya, gue juga nggak yakin bisa. Perubahan seperti apa? Banyak hal. Ada yang baik dan ada juga yang buruk. Meski tiap kali gue selalu berharap menjadi pribadi yang lebih baik.
Perubahan itu bisa disebabkan atau bahkan menyebabkan perubahan lain dalam lingkungan gue. Gue nggak akan meributkan perubahan seperti apa aja yang terjadi. Tapi, gue Cuma pengen bisa memahami bahwasana semua hal berubah. Hal-hal di sekeliling gue pun berubah. Entah gue sadar ataupun nggak.

Kadang gue cukup syok dengan segala perubahan itu. Kadang gue belum siap dengan perubahan itu. Dan nggak jarang juga, tiap perubahan itu membawa luka sekaligus kegembiraan dalam hidup gue. Gue Cuma mau belajar, bahwa perubahan bukan sesuatu yang nggak bisa dihindari ataupun dihalangi. Semua berubah, gue berubah, orang-orang di sekeliling gue berubah dan lingkungan gue juga berubah.

Perubahan selama tiga tahun terakhir, sepertinya nggak banyak berbeda. Hanya saja, kadang gue merasa, haruskah gue berubah seperti ini? Haruskah? Tapi ada kalanya gue juga nggak bisa menghentikan perubahan itu sendiri.

Gue lagi serius nih. Jadi mungkin nggak akan buat banyak tulisan. Nggak sepanjang biasanya. Ini juga salah satu perubahan yang terjadi pada diri gue. Gue Cuma berharap untuk berubah dan selalu menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.



Tulisan ini diikutsertakan dalam #30DaysBlogChallenge yang diadakan oleh #PelangiDrama


6 komentar:

  1. Kadang perubahan kalo dicari-cari gak ketemu,
    tapi ada saat-saat dimana ngebatin sendiri,"ah, dulu saya tidak begini." atau
    "ah, dia sudah berubah." terutama teman-teman yang sudah menikah. hohoh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum tu
      pernikahan emang perubahan paling 'jleb' deh

      Hapus
  2. Kadang perubahan g selalu negatif kok#eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, bener banget
      asal perubahan yg negatif nggak ada, atau kalo ada ya sesedikit mungkin

      Hapus
  3. 'kadang perubahan itu membawa luka'..

    ouch...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya itu sih kitanya aja
      yg kadang nggak siap dengan perubahan
      tapi, apapun yg terjadi, toh pada akhirnya harus tetap menyesuaikan diri juga kan

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Blog Archive

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.