Book, Love, Life and Friendship

Selasa, 23 Juni 2015

30 Days Blog Challenge (Day 23) – A Lesson I’ve Learned A Hard Way

Hari ke-23 tantangan #30DaysBlogChallenge. Sejujurnya gue nggak yakin, mau nulis apa tentang tema kali ini, A Lesson I’ve Learned A Hard Way. ‘A lesson’ dalam arti sesunggungnya, atau dalam arti kiasan. Hmmm, yang mana nih?
Yang gue tahu, pelajaran tersulit buat gue adalah mengalahkan diri gue sendiri. Mengalahkan rasa angkuh, sombong, sok tahu, malas dan enggan. Duh, kenapa jelek semua ya? Tapi memang gitu, mengalahkan diri sendiri menurut gue paling sulit. Ketika memaksa diri melakukan sesuatu, yang ‘benar dan diterima orang banyak’ tapi kadang ‘sulit diterima hati’. Duh bahasamu tuh Na.

Ok, singkatnya gini, gue masih belajar untuk bersikap dewasa. Mengalahkan semua sifat-sifat jelek dan berperang dengan sifat-sifat itu, yang ada dalam diri gue. Gue pengen belajar jadi orang yang lebih baik. Gue juga pengen belajar membahagiakan orang-orang di sekeliling gue. Itu aja sih.
Kalau ada yang tanya, apa gue udah berhasil? Hmmm … nggak yakin juga. Kadang on, kadang juga off. Normal, seperti orang pada umumnya. Seperti manusia pada umumnya, gue Cuma manusia biasa yang bisa berusaha, gitu sih. Susah? Sulit? Mungkin itu tergantung kondisi hati gue. Kalau mood gue lagi baik, ya semua lancar. Tapi kalau mood gue lagi nggak terlalu baik, ya …. Mau gimana lagi.

Seperti waktu nulis tantangan hari ini, kondisi gue lagi nggak terlalu bagus. Mungkin lagi nggak mood kali ya. Nah ini dia nih, salah satu hal lain yang juga harus gue perangi, harus gue pelajari, menghilangkan kata ‘moody’ dan tergantung mood. Kalau gini terus, kapan tulisan gue bakalan selesai, huh. Udah ah, berhenti mengeluhnya deh, Na!

Tulisan ini diikutsertakan dalam #30DaysBlogChallenge yang diadakan oleh #PelangiDrama


4 komentar:

  1. sy pernah baca tentang 'your mood is your tiger', hehe... sepertinya benar nih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya
      mengendalikan mood itu emang ... sesuatu

      Hapus
  2. Bener bgt :) belajar dewasa gak mudah en butuh upaya g sedikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kesimpulannya?
      jadi dewasa yuk ^_^

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Blog Archive

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.