Book, Love, Life and Friendship

Minggu, 28 Juni 2015

30 Days Blog Challenge (Day 28) – About Me?

Hari ke-28 tantangan #30DaysBlogChallange. Ya ampun, udah hari ke-28 aja. Dulu waktu awal baru mulai, rasanya lamaaaa beud. Tapi kalau udah sampai segini, berasa cepet banget. Bahkan ampe kelewat, ups

Ok, tujuh hal yang pengen gue ‘perjuangkan’ tentang diri gue. Hmmmm … ini tentang perubahan lagi nggak sih? Sama donk dengan postingan yang dulu. Eh, nggak sama? Ok, anggap aja nggak sama.

1. Gue pengen mengobati atau minimal mengurangi sifat-sifat jelek gue, seperti : pelupa, males, nggak pede, susah buat jujur sama diri sendiri, nggak tegas, suka bimbang, dan laen-laen. (ya ampun, banyak banget sifat jelek gue)

2. Rumah, kampus en lingkungan masyarakat itu hal yang berbeda. Gue pengan belajar banyak en bisa membawa diri di lingkungan. Secara, teori aja masih belum cukup buat menaklukkan lingkungan. Ngelakuin hal baik, jadi bahan omongan, apalagi ngelakuin hal buruk, tambah banyak deh omongannya. Benerin en rapetin kuping deh, paling-laing rada panas dikit.

3. Nyelesaikan naskah. Ampun deh, ini udah target dari entah kapan. Dan sampai sekarang masih belum kelihatan ujungnya. Nyempil dikit aja belon. Kawan-kawan komunitas udah pada lari garap naskah, gue … masih mentok di start aja. Harus memaksa jadi editor buat diri sendiri nih

4. Mempersiapkan diri buat nikah. Eits, persiapan itu bukan sekedar nyari calonnya, katanya sih gitu. Tapi persiapan dalam banyak hal. Nikah itu ada ilmunya, kata yang udah nikah sih gitu. Jadi, gue harus menuntu ilmu tentang nikah. (ilmu nggak salah, ngapain dintuntut?)

5. Merancang kembali mimpi, me-reschedule target. Dan mulai dari saat ini. Dulu punya time-schedule tentang rencana masa depan. Berhubung ada beberapa yang kacau, nyasar atau mentok, jadi harus bikin yang baru lagi. Tapi nggak boleh mentok di rencana doank, kayaknya ya.

6. Benerin badan. Nah loh, bahasa elo Na. Jadi, selama sekian taon hidup jadi anak kos-an, sepertinya gue agak mengabaikan hak yang satu ini. Jadi, mumpung lagi di rumah, hak tubuh juga sepertinya perlu dapet perhatian lebih deh. Ya, minimal benerin pola makan, biar nggak gampang sakit sama olahraga. Ini harus dipaksa. Iuuuuh

7. Udah enam ya? Jadi yang ketujuh adalah … merealisasikan enam rencana di atas. Semoga bisa terwujud deh ya.

Yuk ah, cap cus ke postingan berikutnya, hihihi

Tulisan ini diikutsertakan dalam #30DaysBlogChallenge yang diadakan oleh #PelangiDrama

6 komentar:

  1. nomer tujuh itu yang tantangannya terbesar ya kayaknya... semangat semangat!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, bener banget
      itu yg bikin berat
      eeuwwwww

      Hapus
  2. Cie..Cie...kyknya dah siap bgt nih married#haha...komen gak jelas.
    Iya deh sy anggukin yg no 7#eh.
    BTW, dah baikan nih lappi, lama jg g update

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus siap donk hira
      ntar klo tetiba ada pangeran berkuda jingkrak merah yg dateng gmn coba?
      hahahaha
      alhamdulillah si lepi udah baikan
      semoga nggak ngambek lagi deh

      Hapus
  3. Setuju sama benerin badan. Pengen ngikutin pola makan yang bener tapi kadang susah ngalahin nafsu kalo udah mencium aroma makanan...tuh, ngetik makanan aja udah salivating...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loh
      aq kasih rekomendasi deh
      nonton drama yg isinya makan2 terus, hihihi
      tapi jgn lupa siapin tissue
      eits, awas puasa

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Blog Archive

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.