Book, Love, Life and Friendship

Rabu, 08 Juli 2015

Story – Senja di Stasiun Kutoarjo

Senja di stasiun Kutoarjo. Pernah naik kereta dari Jakarta/Bandung menuju Jogja? Pasti lewat stasiun satu ini. Emang sih, dari segi ukuran, stasiun ini nggak terlalu besar. Tapi, sebagai salah satu tempat di jalur penting kereta di jalur selatan, stasiun ini punya banyak andil. Mungkin bagi yang punya tujuan Jogja bagian barat, daripada turun sta.Tugu Jogja, mending turun disini dan sambung naik bis—yang tiap lima menit ada—

Gue? Stasiun ini jadi salah satu saksi mudik gue di masa kecil dulu. Gue kecil yang alergi naik bis, karena panas, bau dan mabok, pasti lebih milik naik kereta. Kalau nggak salah, gue juga pernah nulis tentang stasiun ini ya, dulu, hehehe 

Nah kalau gambar-gambar di postingan ini, adalah sta Kutoarjo di waktu senja. Waktu itu gue baru pulang kondangan di tempat temen, di Kebumen. Dan gue memilih balik ke Solo dari stasiun ini. Sambil nunggu kereta Prambanan Ekspres a.k Prameks yang akan mengangkut gue ke Solo, gue menikmati senja manis disini.
Sebenarnya itu bukan gambar baru juga sih. Gambar itu diambil Oktober tahun lalu. Hmmm … untung nggak hujan ya. Sambil menikmati senja berlatar langit biru yang mulai menguning, gue menikmati mendoan anget sambil nggelosor di peron bersama sahabat gue. Aiiiih.

Buat yang biasa ‘nglaju’, baik Kutoarjo- Jogja atau pol sampai Solo, stasiun ini udah nggak asing lagi. Gue mengalami sejak stasiun ini masih ‘mblutuk’, dan semua orang bebas keluar masuk peron, sampai sekarang hanya orang bertiket yang bisa masuk peron. Hmmm. Tapi sepertinya sekarang gue akan lebih jarang menikmati senja ataupun kereta dari peron stasiun Kutoarjo. Kecuali gue punya alasan buat balik—atau maen—ke Solo dan Jogja, hehehe
Senja dan stasiun … dua hal yang seringkali meliarkan imajinasi gue, melahirkan berderet kata di dalam otak gue. Dan … menghadirkan setumpuk kenangan yang kadang juga meluap menjadi leleran air mata dan juga … segepok rindu yang menyesakkan. Tsaaaah!

6 komentar:

  1. Eh sy pernah lewat bbrp kali jalur selatan tp ndak ingat stasiun ini XD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. stasiun ini kalau dari barat, sebelum sta wates
      klo perjalanan dari jogja, sekitar 1 jam 15 menitan lah

      Hapus
  2. Oalah... dikau aslinya Jawa Tengah to? kirain asli Jakarta soalnya biasa pakai kata 'gue', hihihi :D
    Sy termasuk yang sering sambang ke Jogja dan sekitarnya, cuma biasanya berhenti di Stasiun Balapan atau di Stasiun Tugu, jd belum pernah berhenti di Kutoarjo :)

    Etapi, meskipun saya sering sore-sore masi nyantol disana, kok ndak pernah dapet view kayak foto diatas yak?
    -___-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jawa tengah
      eh, salah kira ya?
      sy pake 'gue' cuma dalam tulisan kq, di kehidupan sehari2, nggak pantes lah
      hahahaha

      wah sering ke jogja-solo ya
      padahal Na sempat tinggal di solo lho
      sering maen ke jogja juga
      jangan-jangan ... kita pernah ketemu, tapi nggak ngerti?
      #ngikNgok

      Hapus
  3. Berkunjuuuung!!!

    Wah naik kereta, aku belum pernah naik kereta di pulau jawa :(
    #envy

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terimakasih udah berkunjung ^_^

      ayok naik kereta
      ke malang #loh?

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.