Book, Love, Life and Friendship

Rabu, 03 Februari 2016

Inspirasi – Kreatif Mengubah Barang Bekas Jadi Benda Keren

Mumpung lagi semangat nulis nih, gue akan bagikan beberapa tips, trik dan juga cara kreatif untuk memanfaatkan barang bekas di sekitar kita. Terutama nih, barang-barang bekas di dapur, yang biasanya udah nggak terpakai dan akan dibuang. Eits, tunggu dulu. Jangan dibuang dulu. Bisa kok dibuat barang keren seperti ini. Cek berikut!

Gantungan dari Garpu

Garpu yang sudah tidak dipakai ternyata bisa dibuat gantungan keren lho. Cukup lengkungkan saja bagian pegangannya. Dan sebagai pemanis, kamu bisa mengkreasikan bagian gigi garpunya. Diputar, dilengkungkan bahkan dibuat bentuk love.

Tempat Alat Tulis dari Penyaring
Penyaring yang sudah tidak dipakai bisa dibuat jadi tempat alat tulis. Ukurannya bisa disesuaikan dengan ukuran alat tulis yang akan kamu simpan juga.

Gantungan Pot dari Sendok

Biar gantungan untuk pot kamu tidak standar aja, kamu bisa juga memanfaatkan sendok bekas untuk membuatnya. Lengkungkan sendok sesuai kebutuhan dan gantungan pot keren bisa kamu dapat.

Jam dari Cangkir

Nah kalau yang ini butuh benda-benda cukup banyak juga. Cangkir yang sudah tidak digunakan bisa dilekatkan pada papan berbentuk lingkaran hingga membuat jam. Jangan lupa tambahkan pula jarum jam dan tempat baterai jam. Bentuk ini bisa jadi dekorasi menarik di rumah lho.

Cangkir tempat Peralatan

Cangkir dari besi/logam bisa dibuat juga jadi tempat peralatan. Tidak monoton dilekatkan secara tegak, cangkir ini juga dilekatkan secara miring. Bisa jadi tempat alat tulis dan juga tissue kan?

Sendok untuk Pegangan Pintu

Bosen dengan bentuk pegangan pintu yang biasa aja? Nah, kamu bisa merubah pegangan pintu di rumahmu dengan sendok yang dilengkungkan. Unik kan?

Lampu Unik

Cap lampu ini bisa jadi unik dan keren. Bagian atasnya dibuat dari gelas terbalik yang direkatkan. Sedangkan sekelilingnya berupa sendok, garpu dan pisau logam yang ditata teratur. Cantik bukan? Tapi hati-hati ya, jangan sampai ada yang jatuh dan melukai.

Teko Panorama

Ini nih, contoh orang kreatif abis. Teko berwarna bening pun bisa disulap jadi panomara keren. Diisi dengan batu dan juga tanaman mini, dan teko berubah jadi hiasan keren di rumah. Duh pengen deh.

Kalung dari Kepala Sendok

Sendok lagi nih. Ternyata sendok memang bisa dibuat berbagia macam benda baru ya. Salah satunya dibuat liontin kalung yang cantik dengan ukiran nama di atasnya.

Udah pada mupeng untuk buat kan? Jadi mana nih yang mau dicoba sendiri di rumah? Share juga hasilnya ya?

Sumber gambar : boredpanda.com

0 komentar:

Posting Komentar

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.