Book, Love, Life and Friendship

Rabu, 02 Maret 2016

Refleksi Lima Tahun Blog

Ini bahas blog yang satu lagi, elangkelana.net. Kenapa bukan ‘delapan’ saja, dan hanya disebut ‘lima’ padahal cikal bakal elangkelana sudah ada sejak 2008? Alasannya karena keseriusan menulis gue di blog baru benar-benar mulai pada 2011. Dan sejak saat itu sudah sangat banyak hal yang terjadi.

Dari mulai gonta-ganti alamat, meski tetap dengan ‘kata kunci’ yang sama. Ganti theme? Udah nggak kehitung. Postingan hilang dan diposting ulang? Sudah entah berapa kali. Hingga akhirnya punya rumah sendiri, dari dotcom hingga sekarang dotnet.

Kadang, suka kepikiran juga, kenapa sih gue suka ngeblog? Gue bahkan melakukannya dengan sukarela. Meski akhirnya ada ganti lelah juga, meski belum memuaskan. Jawabannya, karena gue suka. Gue senang saat tahu banyak orang yang merasa blog ini bermanfaat. Gue senang saat tahu kalau mereka merasa terhibur karena tulisan di blog. Intinya, gue senang bisa buat orang lain bahagia juga.

Tadinya gue Cuma iseng ngeblog karena ingin berbagai tulisan yang hanya ngejogrog di komputer aja sih. Tapi saat stok tulisan pun habis, gue tertarik menuliskan hal lain. Hingga akhirnya elangkelana pun seperti sekarang ini sejak lima tahun silam. Berapa banyak yang sudah gue tulis? Dengan postinga yang sempat hilang, tentu sudah sangat banyak.

Lalu, apakah gue akan tetap ngeblog ke depannya? Entahlah. Selama gue masih suka dan sempat, mungkin.

Kemarin dapat kabar dari hosting-eng, kalau ada masalah dengan virus dan malware di hostingnya. Dan gue diminta stop postingan dulu sejenak. Dan tadi dapat kabar lagi, kalau waktu hiatus gue diperpanjang. Artinya perbaikan belum selesai. Dan selama itu, gue belum bisa posting apapun lagi. Kalau dua hari ini blog masih bisa diakses, maka selama beberapa waktu ke depan, kemungkinan blog nggak akan bisa diakses sama sekali. Maafkan ya semua #deepbow

Berapa lama gue akan hiatus dari elangkelana.net, juga belum bisa dipastikan. Bisa 2 minggu sampai satu bulan. Cukup lama sebenarnya. Tapi apalah gue. Semoga cepet beres aja sih. Semangat hostin-eng-ku!!! \^_^/

Dan tadi kepikiran, apakah ini waktu yang tepat untuk kembali merefleksikan blog elangkelana. Apa yang akan gue lakukan ke depannya? Apakah gue akan tetap bertahan ngeblog seperti itu, atau ... tentu ada banyak yang kecewa. Tapi, gue juga perlu memikirkan hal lain di masa depan nanti. Hmm ... selama hiatus, ini akan gue pikirkan. Apakah gue akan kembali dan terus ngeblog setelah perbaikan selesai atau akhirnya gue mengambil keputusan lainnya untuk diri gue dan blog elangkelana.

Terimakasih untuk semua support yang selalu ada.

note :
untuk giveaway pun sementara ditunda, sambil menunggu perbaikan blog
keputusannya seperti apa, tunggu kabar berikutnya

2 komentar:

  1. Wah, lama jg ya perbaikanny..
    Fighting ye ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, hahaha
      seneng, hira mampir ke sini ^_^V

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.