Book, Love, Life and Friendship

Senin, 06 Juni 2016

Yuk Jalan-jalan ke Negeri Dongeng, Sebuah Pedesaan Tanpa Jalanan

Dunia dongeng memang hanya ada dalam imajinasi saja. Tapi bagaimana kalau salah satu negeri dongeng ini ternyata nyata dan bisa dinikmati?

Tempat ini ada di salah satu sudut Belanda, yaitu pedesaan bernama Giethoorn. Sebuah desa ajaib yang dibangun sekitar tahun 1230an dan merupakan negeri impian banyak orang. Di desa ini sendiri tidak ada alat transportasi modern apapun, karena tempat-tempat yang umumnya berupa jalan ternyata disulap menjadi kanal-kanal berisi air. Selain kanal, juga ada sekitar 176 jembatan. Bisa dibilang rumah-rumah yang ada di daerah ini ibarat pulau-pulau kecil yang terpisahkan perairan sempit. 

Untuk menjelajahinya, kamu hanya perlu berjalan kaki di setapak yang memang sengaja dibuat untuk pejalan kaki. Tapi kalau ingin lebih seru, kamu bisa menjelajah kanal-kanal ini dengan perahu yang biasanya disebut ‘whisper boats’ atau perahu dengan mesin tak berisik. Bisa bayangkan betapa tenangnya tempat ini? Bahkan dalam website resminya, disebutkan jika suara paling berisik yang ada adalah suara bebek atau burung-burung.

Rumah yang satu dengan yang lain dihubungkan dengan jembatan atau menyeberang dengan perahu. Berasa hidup di sebuah pulau ya.


Meski harus menjelajah dengan perahu, nggak usah khawatir kepanasan. Karena pohon-pohon besar di kanan dan kiri kanal siap untuk jadi peneduh yang sip.

Transportasi utamanya memang perahu. Tapi kalau kamu mau jalan kaki pun masih bisa kok. Masih ada jalan setapak kecil di kiri dan kanan kanal yang bisa digunakan.


Jangan heran kalau di setiap rumah pasti memiliki perahu terparkir di depan rumah mereka.

Dengan sumber air sebanyak ini, bukan hal mustahil kalau kamu bisa punya tanaman dan taman subur di kanan kirinya. Ahhh ... benar-benar seperti negeri dongeng.


Nah kalau ini adalah pemandangan pedesaan di musim dingin kanal-kanal berisi air akan membeku dan bisa dilewati dengan berjalan di atasnya. Biasanya dimanfaatkan orang-orang untuk berselancar.

Jadi, udah semakin mupeng belum nih? Tempat ini sangat cocok buat kamu yang memang benar-benar ingin jauh-jauh dari hingar bingar kota dan menikmati pedesaan keren dengan suasana dan udara super seger bin sejuk.

Kamu benar, kalau harus kesana perlu nabung dulu. Kenari mana kenari ....

sumber : boredpanda.com

0 komentar:

Posting Komentar

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.