Book, Love, Life and Friendship

Sabtu, 30 Juli 2016

Dari Bakar Barang-Barang Mantan Sampai Pindah Kota, Berikut Ini Tips Berani Untuk Melupakan Mantan

Bukan salah mantan kalau dia masih asyik bercokol dalam pikiran dan malam-malammu. Kalau dipikir sebaliknya, bagi dia, kamu juga Cuma mantan kan?

Ada mantan baik karena putus baik-baik ada juga sebaliknya. Sedih dua tiga hari, masih biasa. Setelahnya galau satu dua minggu masih wajar. Tapi gagal move seterusnya? Kayaknya nggak banget deh.

Nah buat kamu yang sering gagal move on, tergoda mantan yang ngajak balikan atau justru dilabrak pacar mantan—ini yang paling repot—, kamu perlu buktikan pada dunia kalau bisa sukses move on. 


Ehm, pertama kamu harus siap dulu buat move on. Kuatkan niat dulu, serius mau ngelupain mantan. Dilanjutkan bismillah dan cek tips berani move ini dari mantan berikut ini.

Hapus Kontaknya

Putus dan setelahnya jadi sahabat? Kalian keren! Tapi kalau peluang jadi sahabat udah nggak ada, kamu harus tegas pada diri sendiri.

Hapus kontak mantan dari ponsel kamu. Nomer, line, bbm, wa dan semua jejaring sosialnya. Sadis sih, tapi cara ini membantu kamu menghindari godaan stalking akun mantan. Kalau perlu kamu juga bisa hapus foto-foto mantan dari ponsel atau laptop kamu.

Buang, Kalau Perlu Bakar Barang dari Mantan

Kalau lihat barang yang berhubungan dengan mantan, biasanya galau naik di ubun-ubun. Kalau cuma dirapikan dan disingkirkan, artinya belum serius ingin move on.

Kalau perlu, buang atau bakar aja deh barang yang berhubungan dengan mantan. Barang mahal? Bisa kamu berikan pada orang lain. Pokoknya singkarkan semua barang mantan.

Tapi kalau kamu nggak rela, ada festival pameran barang-barang mantan. Nah di sini, barang-barang ini bakalan dilelang atau dijual. Kan bisa dapet uang tuh. Jangan dibalikin, kecuali kamu pengen baper lagi.

Mengubah Penampilan

Suka nonton drama Jepang atau Korea? Kalau habis putus, si cewek biasanya akan potong rambut. Kalau kamu habis putus, ini kesempatan kamu untuk mengubah penampilan.

Mengubah penampilan artinya punya lebih banyak kesempatan memerhatikan diri sendiri. Ubah model rambut, ubah model baju, kalau perlu ubah juga casing ponsel kamu.

Penampilan baru yang lebih fresh bisa jadi kesempatan untuk move on sekaligus dapat pacar baru.

Dekor Ulang Kamar

Selain penampilan, hal lain yang perlu kamu ubah adalah kamar. Biasanya kamar berisi barang-barang mantan. Kamar juga jadi tempat ngegalauin mantan.

Nah dengan mengubah tatanan kamar, selain suasana lebih baru, bisa membantu kamu move on dari mantan. Nggak hanya pindah posisi tempat tidur, kalau perlu cat ulang dinding dengan warna kesukaan atau bahkan ganti furnitur kamar.

Buat Jadwal Rutinitas Baru

Putus artinya punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Coba deh buat jadwal rutinitas baru. Yang biasanya Jumat sore kamu habiskan belanja baju untuk dipakai kencan di hari Sabtu, ganti dengan datang ke gym atau aktivitas fisik lainnya.

Hari Sabtu yang biasanya kamu pakai untuk kencan, bisa kamu ganti dengan acara memandikan kendaraan atau beres-beres rumah. Kamu bisa juga jalan-jalan ke toko buku, siapa tahu bisa dapat gebetan cantik/ganteng bonus pinter. Rutinitas baru juga bisa membuat perasaan kamu lebih baik.

Cari Jalur Lain Saat Kamu Berangkat Sekolah/Kampus/Kerja

Sering jalan bareng ke sekolah/kampus/kerja dengan mantan, sampai kamu hapal detail jalannya? Bahkan tiap lewat jalan itu, maka pikiran kamu bermuara pada mantan?

Nah ini saatnya kamu cari jalur lain. Dengan begini, suasana hati kamu berubah. Tidak ada lagi jalanan dan detailnya yang membuat kamu ingat pada mantan. Selain itu, siapa tahu kamu bisa bertemu orang baru yang menarik perhatian kamu.

Berikan Peringatan Teman-Temanmu Untuk Tidak Membicarakan Mantan

Nah ini wajib diutarakan pada teman-teman terdekatmu. Berikan peringatan pada mereka agar jangan sekali-sekali bahas soal mantan. Kan nggak asik, udah jalan rame-rame bareng temen eh ingat mantan.

Kalau salah seorang temanmu ada yang masih nekat, kamu bisa berikan peringatan lebih keras, misalnya ngambek. Tapi juga jangan lama-lama ya, nggak baik marahan sama orang.

Mundur Sejenak Berhubungan dengan Orang-orang di Sekitar Mantan

Selain kontak mantan, orang-orang yang ada di sekitar mantan juga bisa jadi pemantik nuansa baper dan galau move on. Jadi nggak salah kok kalau kamu mundur sejenak dari berinteraksi dengan orang-orang di sekitar mantan.

Mundur senjenak bukan memutus hubungan ya, karena masalah kamu cuma sama mantan. Setelah yakin move on, kamu bisa lanjutkan interaksi lagi.

Pindah Kota dan Lupakan Semua Tempat Penuh Kenangan

Nah kalau yang ini agak ekstrem pakai banget. Kalau perlu, kamu pindah kota gih, biar semua kenangan tentang mantan benar-benar lenyap dari kehidupan kamu. Ini berlaku buat anak kos atau perantau yang bisa pindah seenaknya.

Kalau terpaksa kamu nggak bisa pindah, nggak masalah. Hindari aja tempat-tempat yang berhubungan sama mantan dan bisa membangkitkan kenangan kamu pada mantan.


Ok, itu tadi beberapa tips agak ekstrem untuk bisa move on dari mantan. Catatan, tidak semua tips berlaku dan berefek sama pada setiap orang. Tapi, nggak ada salahnya dicoba kan?

2 komentar:

  1. Ha ha ha cuma bisa ngakak2 bacanya XD XD XD
    Agak ekstrem sih, tapi kayaknya worth it, ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya salaaaaam
      ini dibaca dan dikomen juga, kkkkk
      emang sengaja bikin yg ekstrem, biar makin pedes rasanya
      mana posting-nya ternyata di waktu yg tepat pula, kkkkk
      eh tapi kalau kecanduan, nggak ditanggung loh ya ^_^

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.