Book, Love, Life and Friendship

Rabu, 26 Oktober 2016

Jangan Berhenti di Depan Pintu yang Tertutup Rapat

Jangan berhenti dan mematung saja di depan pintu yang tertutup rapat. Tapi, carilah pintu lain yang masih terbuka. Kira-kira itulah pelajaran untuk hari ini. Karena terlalu ‘serakah’ oleh kegiatan, saya mengabaikan satu kesempatan demi kesempatan lain, yang ‘menurut saya’ lebih keren dan menjanjikan, meski belum pasti. Tapi, ternyata langkah saya ini keliru. Karena ternyata kesempatan lain itu justru terbang melayang, dan kesempatan pertama pun terlanjur saya tinggalkan.
Kecewa? Nyesel? Jelas itu. Siapa suruh galau, coba! Siapa suruh nggak nekat. Kan kalau nekat, saya justru punya peluang baru untuk dilakukan.

Itu akar masalah patah hati hari ini. Yang digadang-gadang justru hilang terbang dan melayang entah kemana. Aaaaah, saya rupanya harus belajar lagi dan mencoba di kesempatan lain tahun depan. Tapi! Nggak boleh berhenti dan diam saja di depan pintu yang tertutup ini.

Dan ternyata, ada hikmahnya ketika saya kehilangan kesempatan. Rupanya ada tawaran lain yang tidak kalah menjanjikan. Aiiiih, kali ini saya mau nekat seperti biasanya saja ah. Biar dibilang gila dan stress karena nekat. Biar saja, waktu tidur makin berkurang atau mata makin merah dan kantung bawah mata makin tebal. Yang penting, nekat membawa berkah.

Kesempatan kali ini akan saya ambil, InsyaAllah. Dan semoga, saya bisa bagi waktu untuk menyelesaikan amanah atas kesempatan ini. Toh, pernah nyicip kesempatan ini di tahun lalu, cukup lumayan memenuhi pundi-pundi saya yang belakangan kering.

Hosh! Meski ada banyak tantangan menghadang di depan, saya nggak boleh sakit dan harus berjuang demi ... ! semangat!

Demi satu pintu baru yang terbuka di tempat lain, saya mau move on dari depan pintu yang terlanjur tertutup. Kesempatan nggak boleh diabaikan gitu aja. Meski kadang harus memilih, semoga modal nekat nggak bikin saya sakit kepala atas pilihan yang saya ambil. Dan semoga saya kuat dengan konsekuensi pilihan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.