Book, Love, Life and Friendship

Kamis, 27 Oktober 2016

Selamat Hari Blogger Nasional #BanggaJadiBlogger

Kemana saja saya selama ini, baru tahu kalau hari ini adalah hari Blogger nasional. Hari besarnya para blogger. Kemudian saya dikeplak rame-rame sama para blogger. Ya udah deh, biar nggak kena marah, mending nulis deh.
Ahai ... jadi blogger itu rasanya? Seru sekaligus nyesek. Ngerasain sedih, seneng, jungkir balik bahkan hingga nangis dan nyesek. Hmmm, tapi itu semua ternyata nggak membuat saya berhenti apalagi kapok ngeblog. Entah bagaimana ceritanya, saya kembali dan kembali lagi menulis dan ngeblog lagi. Biar kata dikecewakan berkali-kali, ternyata saya adalah saya. Blogger yang—hingga saat ini—masih belum juga kapok ngeblog.

Ngeblog itu kembali modal nggak sih? Atau bisa cari uang nggak sih dari ngeblog? Jawabannya tentu bisa. Tapi semua tergantung juga sih, apa tujuan ngeblog. Kalau ngeblog demi dapat uang, yang itu yang didapat. Kalau ngeblog demi menyalurkan karya, ya akhirnya banyak yang baca. Kalau ngeblog demi eksistensi, ya akhirnya eksis deh. Semua ada tujuan dan goal-nya masing-masing.
Meski caranya pun nggak selalu sama. Mungkin, kalau dibuat penelitian, dalam satu hari entah berapa juta blog baru lahir bersamaan dengan para blogger baru. Tapi, dalam waktu yang sama, mungkin jutaan pula blog-blog yang akhirnya mata suri, tanpa penghuni atau postingan. Yang lebih parah, si empunya pun sudah lupa untuk log in. Lah, gimana mau dibaca, orang nggak ada isinya. Cuma kosong melompong. Mau apa?

Kenapa saya pilih blog? Karena 140 karakter di media sosial masih kurang bagi saya. Blog menawarkan hamparan kertas putih polos yang jauh lebih luas bagi saya untuk berbagi dan menunjukkan banyak hal. Blog juga mengijinkan saya melakukan otak-atik sampai mumet eh maksudnya sampai keren. Dari yang simpel sampai yang rumit. Dari yang sederhana dan elegan hingga yang penuh hiasan dan widget.
Menjadi bagian dari ribuan blogger di negeri kepulauan ini, adalah hal keren luar biasa. Biar kata saya belum balik modal selama ngeblog, biar kata saya belum banyak dapat manfaat dari blog, tapi saya nggak kapok ngeblog. Ada banyak hal yang menunggu untuk saya kunjungi dan saya cari serta eksplorasi lebih jauh lagi lewat ngeblog. Dan siapa tahu, saya bisa juga dapat jodoh lewat ngeblog. #eeeeeh

Saya ngeblog demi wujud eksistensi. Kalau kemudian jadi terkenal (katanya) itu bonus. Katanya lho ya. Karena nyatanya, saya masih gini-gini aja, hehe. Tapi biarlah. Biar kata saya nggak terkenal, tapi saya masih bisa punya banyak kesempatan lain kok. Blog bukanlah cara terakhir dan terbaik untuk eksis. Tapi lewat blog, saya bisa jadi eksis. 
 
Sekali lagi, Selamat Hari Blogger Nasional #BanggaJadiBlogger. Kamu, kapan ngeblog?

2 komentar:

  1. Nggak ada acara tiup lilinnya yah?
    *BaruTauJugaAdaHariBloggerNasional*

    Kalo gue sih blogger antar dunia.
    Dunia nyata dan dunia paralel, wkwkwk.

    BalasHapus
  2. berasa jadi blogger durhaka kkkkkkk
    tiup lilin sendirian aja deh #pfuuuu

    keren ya jadi blogger, bisa jalan-jalan antara dimensi
    #eeeeh

    BalasHapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.