Book, Love, Life and Friendship

Rabu, 02 November 2016

Gara-Gara Siti

Ini semua gara-gara siti. Iya, siti alias si tikus. Dalam dua minggu, sudah 6 kali saya terpaksa berburu siti mati yang baunya udah ... enghhh ... di atap, selokan depan dan juga halaman belakang. (yang udah keburu euyyyyy ... jijay, nggak usah lanjut baca deh. Sayangi diri kamu)

Jadi ya, mereka ini ditemukan mati dan sudah bebau, kemungkinan karena diracun. Yang jadi masalah adalah, nggak tahu siapa yang meracuni mereka. Kalaupun meracun, kami biasanya meletakkan makanan beracun itu di dalam perangkap. Jadi, kalaupun si siti yang memakannya nanti mati, nggak akan terdampar entah di mana dan bisa langsung dibuang.
Nah ini, udah nggak tahu siapa yang meracun. Eh, malah kami yang harus kebagian bau dan buang sampahnya. Dan nganu banget itu. Yakali kalau meracun itu ya tanggung jawab dong. Mereka yang meracun, ya mereka itu yang membuang. Nah ini ... errrr

Ehm, jadi buat kamu yang merasa di rumah terganggu oleh siti alias si tikus, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

1. Rajin-rajinlah bersih-bersih rumah, termasuk celah-celah, bawah almari, dll

2. Jangan meninggalkan makanan sisa atau apapun hingga bisa mengundang siti

3. Khusus untuk buangan berupa makanan yang berbau amis, sebaiknya langsung dibuang di tempat sampah depan. Jangan terlalu lama di rumah. Siti bakalan seneng banget tuh

4. Kalau terpaksa membasmi siti, pake cara yang nggak bikin masalah baru ya. Misalnya buat jebakan tikus atau makanan racun, tapi dalam jebakan tikus. Jadi, saat siti ditemukan mati, gampang buangnya.

5. Jadilah tetangga yang pengertian. Jangan situ yang ngeracun, eh malah sini yang kebagian bau-nya dan harus buang. Kan setalah makan makanan racun, siti masih bisa jalan-jalan tuh. Jadi matinya nggak bisa diperkirakan.

6. Selalu sedia kopi murah di rumah. Ini bisa jadi senjata ampuh, saat kamu terpaksa berhadapan dengan aroma siti mati yang eunghhhh itu banget.

7. Siapkan tangga di rumah, dan alat untuk menyerok. Ini jaga-jaga aja sih. Kalau kamu punya pengalaman seperti saya tadi. Yang terpaksa harus naik genteng buat nyari siti bau dan membuangnya ke sungai.

8. Masker juga perlu nih. Jaga-jaga aja sih, siapa tahu terpaksa harus dipakai saat berburu siti bau.

9. Tips sembilan dan sepuluh dipending dulu

Ok, itu beberapa tips untuk menghadapi gangguan siti di rumah. Ya, ada yang bisa dipraktekkan, dan aja juga yang nggak. Jangan heran deh ya, #ehe.

Say no to siti

Semoga setelah tulisan ini di post, saya nggak perlu naik atap lagi buat berburu bangkai siti dan membuangnya ke sungai. Semoga tetangga yang ngeracun juga pengertian. Errrrr

2 komentar:

  1. Kirain emak gue, namanya siti juga,
    eh ternyata -__-"

    BalasHapus
  2. siti oh siti
    mari tertawa, kkkkkk

    BalasHapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.