Book, Love, Life and Friendship

Sabtu, 05 November 2016

Jangan Menunda Balas Pesan atau Uang Melayang

Ini berdasarkan pengalaman sih. Haha ... ada yang protes pada saya, kenapa saya mematikan notif pesan terbaca di salah satu aplikasi pesan ponsel (baca : whatsapp). Alasan saya sih, karena saya suka lupa baca dan balas pesan. Dibaca aja, terus lupa balasnya. (ini kebiasaan buruk yang jangan ditiru). Nah, pikir saya, daripada muncul masalah karena pesan Cuma dibaca tanpa dibalas, saya memilih mematikan notif, jadi nggak perlu punya tanggungan balas pesan terbaca.
Nah, ini terjadi sama BBM. Di aplikasi pesan ini kan nggak bisa tuh notif dimatikan. Alhasil, kalau sedang nggak sempat balas pesan, saya biasanya Cuma ngintip aja, tanpa benar-benar membuka pesan. Jadi, biar orang di sana, nggak nungguin balasan, #ehe.

Iya, saya tahu, saya jahat dengan cara seperti ini. Tapi ya gimana, kadang saya benar-benar lupa atau terlewat. Lagian saya bukan tipe orang yang selalu dengan ponsel standby di samping saya. Dan lagi ... (lagi?) saya suka lupa mengaktifkan suara ponsel. Ya secara, di sekolah kan nggak enak kalau ponsel bersuara nyaring, jadi lebih banyak saya setting dengan mode getar.

Tapi, sebenarnya ini bukan hal baik, serius! Membalas pesan dalam waktu lambat, bisa jadi kehilangan kesempatan, yang lebih parah kehilangan uang. #uwaaaaa

Beberapa teman yang kadang menawarkan kerjaan pada saya, jelas orang bisnis yang selalu butuh tanggapan cepat. Nah, kebiasaan buruk ini pada akhirnya justru membuat kerugian yang tidak sedikit. Jadi, memang sebaiknya saya ubah kebiasaan buruk tadi, supaya pesan dibalas lebih cepat.

Tips membalas pesan

1. Nyalakan setting suara ponsel, terutama kalau sedang ada di rumah, ponsel di kamar dan beraktivitas di tempat yang agak jauh. Ya biar kalau ada pesan masuk, bisa segera dibalas.

2. Aktifkan notif. Ini nih, yang masih susah saya lakukan. Dengan mengaktifkan notif, maka saya akan punya kewajiban untuk segera membalas pesan.

3. Kalau memang penting dan butuh balasan cepat, gunakan mode ‘ping’ dari BBM, atau kirim SMS biasa dan yang paling urgent, ya telepon langsung #ehe

4. Jangan lakukan tips di atas kalau memang kamu tidak punya masalah seperti saya

Sudah? Sudah aja deh. Ini nulis mumpung ada jam kosong sih. Sambil nunggu jam masuk nanti jam 8.45

2 komentar:

  1. wah, gimana sama gue yg balas setelah 12 jam pesan masuk,
    wkwkwkw XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia, padahal nanti di belakangnya jadi kacau
      kkkkk

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.