Book, Love, Life and Friendship

Minggu, 18 Desember 2016

Karena Menyendiri itu Candu

Tadi nggak sengaja sih, baca twit orang, katanya ‘menyendiri itu candu’. Yang namanya candu itu jelas nggak baik. Candu itu artinya bikin ketagihan. Eh ya? Makannya menyendiri itu nggak baik, terutama buat kawula muda. #tsaaaaahBahasanya
Menyendiri, itu pilihan. Tapi kalau sendiri, itu namanya takdir. Kekekeke. Nggak, bukan itu maksud saya kok.

Bagi sebagaian orang, menyendiri itu kebutuhan. Apakah itu juga candu? Entahlah. Selalu berada di antara orang banyak, selalu memakai topeng senyum dan kata-kata penuh pulasan, terkadang melelahkan. Ada waktu untuk bisa melepaskan semua itu. Dan waktu itulah yang namanya menyendiri. Ketika tidak ada yang perlu dikatakan, tidak ada yang perlu ditutupi dan tidak ada yang perlu ditahan. Ada banyak alasan untuk menyendiri. Yang paling mudah, karena lelah. Ya, lelah selalu dikelilingi serangga dalam kepala.

Ok, kalimat saya makin absurd ya? Baiklah ... saya akan coba kalimat yang lebih sederhana dari ini.

Btw, ternyata tulisan ini pending cukup lama. Dan saya kok nggak ada ide buat melanjutkanya ya? Ya udah, sampai sini aja deh keabsurdan bulan desember ini.

0 komentar:

Posting Komentar

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.