Book, Love, Life and Friendship

Selasa, 06 Desember 2016

Lotek, Menu Wajib Ujian Semester

Siapa bilang masa Ujian Akhir Semester (UAS) itu penuh dengan tekanan dan semua hal-hal yang bikin bete? Apalagi buat anak kos. Iya sih, kalau inget belajarnya emang capek dan bikin bete. Tapi, kalau punya peluang buat memanjakan diri, kenapa nggak?

Jadi anak kos, itu artinya harus bisa mengurus diri sendiri, termasuk makan. Karena sekolah sampai siang bahkan sore, jarang banget bisa masak. Jadi, warung makan dekat sekolah-lah tempat nongkrong paling asyik. Tapi, ada yang selalu berbeda dan dirindukan semasa UAS.
Lupakan fakta kalau belajar buat UAS itu capek, bete dan pusing. Meski begitu, enaknya UAS itu karena bisa pulang lebih awal. Ya, UAS pun masuk lebih siang, yakni 07.30. Ini surga bagi kami, soalnya bisa agak nyante ngantri mandi di kos dan ngantri beli sarapan. Ya, secara ya, biasanya kami selalu masuk sekolah 06.45. Jadi, ada lebih sedikit waktu di sekolah dibanding di kos.

Nah, waktu pulang lebih awal itu biasanya kami (anak-anak kos) manfaatkan untuk berburu makanan yang tidak biasa. Bukan barang mewah sebenarnya. Tapi makanan yang berasal dari sayuran dengan bumbu ini adalah barang mewah bagi kami, lantaran Cuma ada di siang hari. Dan biasanya kalau kesiangan datang, maka sudah habis diburu orang. Iya, makanan yang di beberapa tempat namanya lotek ini, biasanya cepat sekali habis. Alias punya banyak fans.

Bisa makan lotek semasa UAS itu asyik. Bosen juga kali, makan oseng dan tempe tiap hari. Kali-kali makan sayuran berbumbu kacang pedas-manis plus telur dan kerupuk. Alamak, buat anak kos itu mewah kali.

Ya, itu salah satu hiburan untuk kami anak-anak kos semasa UAS. Untuk uang saku anak kos yang tidak seberapa, menu ini memang agak sedikit lebih mahal dibanding menu biasa. Tapi, nggak apalah kalau Cuma sesekali.

Dan sekarang, saya jadi kangen momen-momen seperti ini. Pulang sekolah lebih awal dan berburu lotek yang antriannya super panjang. Tapi itu menyenangkan. Salah satu hal manis semasa SMA.
Untuk yang sedang UAS, selamat belajar ^_^


6 komentar:

  1. Lotek ini sejenis pecal ya kalo didaerah lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo di daerah saya,
      sayuran+bumbu kacang = pecel
      buah+bumbu = lotek / lutis

      tapi kalau di daerah timur (jogja/solo)
      sayuran+bumbu kacang = lotek
      buah+bumbu = lutis

      cuma beda nama sedikit lah

      Hapus
  2. lah klo d saya ya namanya lontong sayur, na :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tu kan, beda daerah beda lagi deh namanya
      hahahaha
      tapi emang makanan yg punya banyak fans ini

      Hapus
  3. #kalo daerah bandung 'buah+bumbu = rujak. Sayuran rebus+sambal kacang=lotek

    Tiwi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiwiiiii
      #hug
      mampir kesini juga #ehe
      ah, jadi pengen maen ke bandung lagi ini mah

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.