Book, Love, Life and Friendship

Kamis, 26 Januari 2017

9th Days – Lubang Cacing

Terlalu terobsesikah saya pada teori relativitas? Hmmm ... tapi memang ini yang paling mendekati. Teori relativitas menjelaskan kalau dengan lubang cacing, memungkinkan untuk berada di dua tempat atau lebih yang berbeda, dalam waktu yang sama. Lubang cacing memungkinkan perjalanan dari satu tempat ke tempa lain yang mustahil dalam waktu yang sama. Lubang cacing menghubungkan dimensi yang satu dengan dimensi yang lain. Ah? Apa saya terlalu banyak nonton film sci-fi?

 
sumber http://versesofuniverse.blogspot.co.id
Tema untuk hari kesembilan ini adalah surat untuk orang seseorang. Tahun lalu, saya juga pernah membuat surat untuk tema #WritingChallange yang lain. Surat itu saya tujukan untuk seorang sahabat yang berada di tempat jauh dan tak terhubung. Dan tahu apa yang terjadi? Ternyata sahabat itu kembali menghubungi saya. Saya berharap, surat kali ini pun bisa disampaikan untuk seseorang, meski harus lewat lubang cacing.

Dear, My Future

Kalau belum bertemunya kita karena saya terlalu malas berlari menuju kamu, maka tolong maafkan saya. Dan saya minta, berlarilah lebih dulu menuju saya. Mungkin saya lupa caranya berlari karena sudah terlalu lelah terus melarikan diri dari perasaan yang tidak pada tempat dan waktunya.

Kalau saya belum juga bisa melihat dirimu, maka tolong lihat saya lebih dulu. Mungkin saya lupa meletakkan kacamata saya, hingga mata saya kurang awas menyadari siapa dan di mana dirimu.

Kalau saya masih belum tampak pantas mendampingi kamu, maka tolong ajak dan bimbing saya hingga menjadi lebih pantas. Tanpa harus menunggu terlalu lama, karena saya tidak tahu standar pantas untukmu itu, seperti apa.

Jika ternyata waktu kita tidak sama, maka tolong putar dulu jam di tanganmu. Setelah itu, beritahu saya untuk juga memutar jam di tangan saya, supaya waktu kita bisa selaras untuk bertemu.

Jika ternyata tempat kita berjauhan, mungkin kamu perlu meminjam lubang cacing atau pintu kemana saja milik Doraemon untuk membuat tempat kita jadi sama.

Jika hubungan antara kita adalah arus DC yang datar-datar saja, maka buang saja dioda di antaranya. Agar arus antara kita adalah arus AC, yang berdenyut datang dan pergi. Yang membuat perasaan kita menjadi lebih berwarna.

Ah, maaf kalau ternyata saya terlalu banyak meminta.

Kalau ternyata semua permintaan itu tidak bisa kamu wujudkan, paling tidak, datanglah di saat yang tepat dengan cara yang tepat, agar saya tahu dan bisa mengenali kalau itulah kamu.



Surat ini juga doa, yang semoga segera terwujud.

0 komentar:

Posting Komentar

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.