Book, Love, Life and Friendship

Minggu, 15 Januari 2017

Just Simple Ideas for Blog Writing

Sorry for make U disappointed. But, I won’t using english in this article. Maybe nextime.

Jadi seharian kemarin udah pusing nyari ide buat ngisi jam khusus akhir pekan. Nah, baru malamnya, ide itu pun muncul. Free writing, ‘Tell me your story’. Karena biasanya anak-anak agak males diajak mikir ide atau (masih) kurang peka sama lingkungan, saya sudah menyiapkan beberapa ide yang (semoga) bisa memancing mereka untuk menulis. Setelah cek beberapa arsip lama dan 1000 ideas for writing, akhirnya dapat beberapa ide yang cocok. Tinggal berikutnya adalah nyari video keren yang bisa buat mancing mereka lebih tertarik. 


Paginya, seperti biasa saya bangun jam empat dan menikmati kecepatan (agak) mengagumkan untuk berselancar. Niat hati donlot drama, posting sinopsis dan juga nyari+video lucu untuk materi anak-anak nanti. Tapi sepertinya browser di lepi lebih tidak bersahabat dibanding di ponsel untuk mencari video. Nyerah karena laptop udah panas, saya berpikir untuk melanjutkannya nanti di sekolah.

Sampai sekolah, masih saja ada alasan tertunda untuk nyari video. Ini malah koneksi yang sama sekali nggak bertanggungjawab. Komputer utama, hobbynya buka YT dan ditinggal pergi gitu aja, nggak ditutup. Yajelas nyedot kuota dan kecepatan parah. Alhasil laptop lain nggak kebagian. Nasiiiib. Jadi, video-video lama pun jadi sasaran. Apalagi saya punya tugas juga buat jadi admin fb.

Elaaah, ternyata di sekolah ada acara dengan wali murid. Lah saya mau apa? Duduk manis dong. Berharap kalau jam spesial di siang nanti batal aja. Biar kata saya sebenarnya semangat ngisi jam khusus itu, tapi waktunya yang Sabtu siang, yang nggak banget. Dan karena saya sudah terlanjur ngumpulin beberapa ide tulisan, mending saya share di sini aja kali ya. Siapa tahu kepake atau ada yang tertarik.



1. Reason why people lie.

2. The strangest dream I ever had.

3. I get scared when ...

4. I am happy when ...

5. I am sad when ...

6. Reason to go home early.

7. My favourite subject and why.

8. My most embarrassing moment.

9. The most interesting place that I have ever visited.

10. My best friend.

11. First day at school

12. Best moment at school

13. The craziest thing I have done

14. My unforgetable moment

15. Fish story I have ever heard

16. The biggest lie I have ever tell to my friend

17. The biggest lie I have ever tell to my parent

18. Story about my sibling



Sebenarnya sih tadi juga ada lagi. Tapi sepertinya ada beberapa yang ilang menguap entah kemana. Beklah, dikumpulin dulu. Ntar kalau udah banyak dan ngumpul lagi, saya bagikan lagi di sini.

Oh ya, gimana kalau saya juga buat tulisan dengan tema di atas? Kalau satu tiga tema untuk satu minggu, berarti 18 tema bisa dipakai enam minggu alias satu setengah bulan. Hmmmm ... good idea.

(sepertinya belakangan tulisan saya nggak ada lucu-lucunya sama sekali ya? Kehilangan cara membuat humor #needSomeHelp)


0 komentar:

Posting Komentar

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.