Book, Love, Life and Friendship

Rabu, 01 Februari 2017

Pertanyaan ‘Kamu Kenapa?’ dan Hujan Bulan Januari

Seriusan, saya lagi nggak pengen mellow malam ini. Tapi tetap saja, titik-titik hujan selalu punya caranya sendiri untuk menelisik masuk dan menggoda saya membuka sekali lagi salah satu file kenangan yang sebenarnya sudah tersimpan rapi.
Menurut fisika, satu titik hujan saja terdiri dari jutaan partikel awan yang berkumpul jadi satu kemudian melakukan perjalanan turun ke bumi. Jadi, sepertinya benar-benar wajar, kalau hujan itu membawa kenangan bagi banyak orang. Bayangkan saja, kalau satu titik hujan adalah kenangan milik satu orang, maka ada berapa banyak kenangan yang berseliweran selama hujan berlangsung? Dan titik-titik awan pembentuk hujan itu, adalah serangkai kisah dan peristiwa yang ternyata tidak sederhana.

Seperti itulah hidup. Dibangun dari banyak sekali waktu dan kisah. Hingga tercipta satu titik hujan yang turun ke bumi. Atau satu titik air mata yang mengalir di pipi.

Desember dan Januari. Dua bulan yang selalu membawa kenang tersendiri. Tawa sekaligus air mata. Resah sekaligus kelegaan. Kecewa sekaligus keberuntungan. Dan setelah sekian lama, ternyata saya masih merindukan momen itu. Saat sebuah pertanyaan sederhana saja diucapkan, “Kamu Kenapa?” such a simple question, right?

Tapi pertanyaan itu membawa saya pada satu fragmen senja dan hujan yang indah. Tidak, saya tidak lagi merindukan pemilik kalimat itu. Karena memang sudah tak pantas saya merindukannya. Saya hanya merindukan momen itu. Saat sebuah kata bisa mengubah dinginnya hujan jadi hangatnya teh manis. Atau saat rasa sedihnya menguap terbang bersama sebuah senyum terkembang.

Ah, saya jadi rindu buat puisi. Tapi sudah lama absen, membuat saya lupa caranya. Mungkinkah saya butuh jatuh cinta lagi? Atau hujan saja sebenarnya sudah cukup membawa saya kembali ke masa saat jatuh cinta itu?



NB. Saya sedang memikirkan cara menjelaskan perbedaan bayangan maya dan nyata pada cermin dan lensa.

2 komentar:

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.