Book, Love, Life and Friendship

Kamis, 02 Maret 2017

Bagi yang Lupa Rasanya Menulis

Ketika kegiatan elo sehari-hari nulis, tapi elo bahkan nggak sempat nulis alias ngisi blog, itu namanya micin banget. Sumpe. Itu rasanya penodaan keahlian. Apa artinya nulis tiap hari, tapi tulisannya nggak pernah dibuat nangkring di blog lagi. Alasannya mah banyak, iya banyak. Iya, itu gue! 


Padahal mah ya, tiap hari juga pegang latop. Tiap hari juga ngetik-ngetik, ada aja yang dikerjain dan ditulis. Tapi, entah kenapa blog masih aja nganggur gini? Duh, kemana aja sih gue?

Jam menyapa anak-anak yang super panjang, membuat waktu gue nonton drama pun menyempit. Alhasil, waktu gue pun banyak tersita ke drama dan tulisan yang hubunganya sama kerjaan. Ini pun ... masih ada dateline tulisan yang belum selesai. Padahal udah lamaaaaa beud. Nggak enak sebenarnya sama editor, karena waktu nulisnya jadi ngaco panjang gini. Tapi ya apa mau dikata, hari Minggu aja harus berangkat. Micin banget kan? Iya, itu gue.

Sebenarnya ada satu hari, saat off di rumah. Tapi karena biasanya pulang sore, makannya waktu off itu buat nyante-nyante aja, dan ngabisin stok drama yang belum ditonton. Alhasil belum nulis juga. Ini pun gini. Udah ada jadwal, eh tetep aja malah sibuk nulis hal lain. Hallo? Apa kabar gue?

Jadi penulis (katanya), tapi lupa caranya nulis itu nyesek banget, sumpe! Gue mungkin sering nulis non fiksi, karena tuntutan kerjaan dan kesempatan. Hingga akhirnya gue nyaris lupa menulis dua hal yang dulu sering banget gue tulis, puisi dan cerpen. Terakhir nulis dua hal ini kapan ya? Gue bahkan lupa. Ah, gue lupa caranya bikin cerpen. gaswat! Bahkan lomba yang infonya udah ada sejak beberapa bulan lalu pun akhirnya (terpaksa) gue lewatkan kembali. Duh, micin banget ya gue.

Help me ... get back my mood, please! Gue butuh liburan deh ini. Masak gue mesti nunda liburan sampai satu setengah bulan? Padahal udah gue rencanain dengan baik sejak pertengahan januari, eh batal. Hampir dua bulan ya jadinya. Dan entah kapan lagi gue bisa meluangkan waktu buat kembali menikmati liburan. Iya, liburan yang real. Tanpa harus terbebani oleh tunggakan dateline serta gawean yang belum kelar. Aaaaaah .... gue pengen bisa merasakan satu hari bebas, tanpa memikirkan hari esok. Sehari, aja .... tapi gue juga takut ketagihan.

Eh ya, ini ada tantangan nulis lagi ya. Ikutan apa ya? Cuma tiga hari aja sih. kan lumayan tuh, bisa buat kembali ngisi blog. #ehe


0 komentar:

Posting Komentar

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.