Book, Love, Life and Friendship

Minggu, 12 Maret 2017

Langit Merah Jambu

Sebenarnya sih, kalau pluto masih berstatus planet, gue berencana mau maen ke sana. Beku? Nggak apa kok. Hati gue cukup hangat buat mencairkan pluto, #ehe. Tapi berhubung doi udah dipecat dari planet, ya udah deh, batal. Terus gue juga suka kepikiran buat maen-maen ke ujung galaksi bimasakti. Kan asyik tuh, pulang-pulang gue jadi yang paling muda. Itu karena yang namanya relativitas. Jadi, usia gue pun relatif.

 
Tapi kali ini gue lagi pengen maen ke sebuah planet dengan langit berwarna merah jambu. Itu semua gara-gara pilm yang gue tonton waktu kecil dulu. Sayangnya gue udah lupa judulnya. Di film itu, dikatakan kalau ada planet lain seperti bumi, tetapi dengan langit siang berwarna merah jambu. Dan ya, gue korban imajnasi pilm, pada akhirnya. Tapi itu bukti kalau masa kanak-kanak gue bahagia. Berimajinasi dan bermain dengan banyak hal.

Sejujurnya, gue bukan fans warna merah jambu. Pun, meski gue ceue, gue nggak punya baju warna merah jambu. Entah kenapa, nggak pengen aja. Jaman masih unyu-unyu sekolah pun, ibuk nggak pernah belikan barang-barang merah jambu. Ibuk tahu benar, kalau anak perempuannya ini nggak doyan hal-hal merah jambu.

Tapi ... satu pengecualian dengan planet langit merah jambu. Gue seriusan, pengen ke sana. Merah jambu itu warna yang ceria, lembut dan hangat. Jadi, gue ngebayangin kalau di planet itu, perasaan seperti itu yang gue rasakan. Hidup yang ceria dan lembut. Lalu interaksi antar manusia yang hangat. Nggak ada yang namanya perang atau kelaparan. Nggak ada orang-orang yang pengen memperkaya diri sendiri.

Aaaaah ... lalu gue berpikir, apakah dulu di bumi ini juga pernah punya langit merah jambu gitu ya? Entah. Gue butuh mesin waktu atau minimal lubang cacing nih.

Selain langit merah jambu, gue juga pengen ngungsi ke atlantis. Tahu kan ya, atlantis? Yang katanya benua yang hilang. Yang kehidupan masyarakatnya serba teratur. Yang masyarakatnya makmur sejahtera, yang ... Gue bahkan suka mengumpulkan gambar-gambar yang menceritakan soal atlantis, hasil karya para artis dan seniman. Well, meski itu murni imajinasi—yang mungkin saja terinspirasi fakta ilmiah—tapi itu membuat imajinasi gue makin luas dan meliar.

Planet merah jambu dan atlantis, dua hal yang hanya ada dalam imajinasi gue. Dan itu ... hebat.


0 komentar:

Posting Komentar

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.