Book, Love, Life and Friendship

Minggu, 05 Maret 2017

Mimpi Awal Tahun

Seperti tahun-tahun yang lalu, di awal tahun biasanya akan buat rencana untuk dicapai setahun ke depan. Dan di akhir tahun, ada juga evaluasi terhadap rencana itu. Yang paling sering jadi masalah adalah ... kebanyakan rencana itu Cuma jadi rencana. Nggak semua benar-benar terwujud. Entah karena situasi nggak terduga, rencana yang meleset dan yang paling parah ... alasan nggak penting sehingga rencana itu nggak terwujud. (gue banget)
 
 
Jadi, kalau ditanya mimpi apa yang ingin gue wujudkan ... adalah mewujudkan resolusi yang biasa gue buat di awal tahun, sehingga di akhir tahun gue bisa tersenyum, karena resolusi itu bisa terwujud. Oh yeaaaaa!!!

Apa gue terlalu skeptis ya soal ini? Well ... mungkin. Sedikit banyak, iya. Tapi kadang juga kadarnya embuh. Lho? Gue juga bingung nulis apa ini.

Upaya gue untuk mewujudkan mimpi itu? Kalau Cuma nulis gede2 di kertas karton, terus gue pajang di dinding kamar, udah pernah sih. Dan nggak banyak membantu. Kalau gue tulis gede-gede dan dijadikan dekstop background, juga udah pernah. Nggak banyak membantu. Gue tulis, terus gua jadikan lockscreen ponsel, juga sama aja. Terus? Entahlah, sekarang ini memang lagi embuh banget deh.

Apa yang akan elo lakukan saat elo nggak merasa nyaman pada situasi atau tempat tertentu? Pilihan ada dua, keluar dan pergi dari situasi dan tempat itu. Atau ... ciptakan situasi baru di tempat yang sama, supaya elo bisa merasa nyaman. Keduanya adalah teori. Faktanya? Pilihan pertama maupun kedua sama sulit dan sama punya konsekuensinya.

Betewe ... gue nggak perlu buat list apa aja mimpi gue kan? Ya, itu mah rahasia pribadi ye. Yang jelas, ada satu kesamaan dari semua mimpi itu, yaitu gue ingin melakukan apa yang benar-benar gue sukai. Jadi, tiap hari bukan kerja, tapi have fun.

Ya salaaaam ... ini udah kelewat membosankan ya curhatnya? Duh, maap kata deh.

Usaha mewujudkan mimpi, yang terbaik, yang sedang gue lakukan saat ini adalah ... mengumpulkan kembali keping-keping mimpi itu dan merangkainya jadi puzzle lengkap, sehingga gue nggak perlu lagi kehilangan mimpi dan punya alasan buat nggak berhenti berusaha. Ah, gue perlu mengubah cara berpikir gue soal mimpi. That’s all

0 komentar:

Posting Komentar

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.