Book, Love, Life and Friendship

Sabtu, 27 Mei 2017

Akreditasi, Cara Pintas Permak Sekolah

Niat hati sih nggak pengen curhat. Tapi apa daya, kalau ternyata cerita ini nggak asyik kalau nggak dibagi. Ini pengalaman pertama ‘terlibat’ dalam hal yang bernama ‘akreditasi’. Kalau kata bapak sih, akreditasi itu sebenarnya menilai apa yang dilakukan sehari-hari. Cuma masalahnya, males-nya itu lho, yang bikin cerita akreditasi yang ‘sehari-hari’ jadi ‘kejar-kejaran’ #ehe

Bahasanya ya ... gitu.
Di satu sisi, akreditasi itu pekerjaan lemburan dua tahunan yang terpaksa dikerjakan dua-tiga minggu. Rasanya? Jelas uwooooo. Ya, seperti inilah akibatnya, kalau malas. Coba kalau rajin mengerjakan, sedikit demi sedikit. Nyicil gitu caranya, pasti nggak akan numpuk atau bikin sakit kepala karena dikerjakan borongan.

Tapi ya, meski bikin sakit kepala, akreditasi ternyata bisa juga memaksa untuk mempermak sekolah secara instan. Proyek fasilitas yang tadinya tertunda-tunda pun akhirnya dikerjakan dengan dikebut cepat kilat. Hasilnya? Nggak jelek-jelek amat kok. Dan masih layak untuk digunakan.

Hmmmm ... well, akreditasi nggak buruk-buruk amat kan? Tetap ada baiknya juga kok. Ehm, ini pengalaman pertama buat saya, jadi saya juga masih belum bisa membedakan antara akreditasi yang satu dengan yang lain. Tapi well ... meski capek kepala, capek badan dan capek hati, saya menikmati aja sih.

Serius, ini curhatan nggak jelas banget ya. Ketika sebenarnya ada banyak hal yang ingin dituliskan, tapi ternyata nggak satupun kalimat muncul di ketikan. #lah

Oh ya, ternyata saya juga masih punya tugas menyelesaikan dua bab proyek, aiiiih




2 komentar:

  1. Memang masih begitu budayanya, kalo mau akreditasi baru sibuk. Dimana mana banyak yang begitu.

    Semoga puasanya lancar #eh #salahalamat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, gitu ya
      kayaknya pengalaman banget nih

      iya, amin. semoga lancar juga puasanya #eh

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.