Book, Love, Life and Friendship

Selasa, 02 Mei 2017

Tahun Kesekian

Kalau dihitung, ini akan jadi tahun ketujuh deratan musik mereka sangat sering terdengar dari laptop dan selalu jadi list wajib dalam playlist gue. Perjalanan yang nggak singkat. Mengingat nggak terlalu banyak hal yang dikorbankan pun.

Seperti empat tahun silam, tahun ini mereka akan kembali mengadakan konser di Jakarta. Dan seperti waktu itu pun, kali ini gue terancam nggak bisa nonton. Tentu dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Meski sebenarnya masih ngarep juga. Salah satunya, kepikiran cerita teman-teman yang juga pernah datang ke konser yang lain. Benar-benar butuh energi luar biasa.

 
Awal perkenalan saat itu ... karena sebuah drama. Dan setelahnya, mereka pun jadi list yang nangkring manis di laptop gue. Ya, balada fans kere macam gue, tentu nggak sekeren fans kaya yang akan melakukan apapun untuk mensupport mereka. Yang gue lakukan? Ikuti berita kegiatan mereka (meski sering ketinggalan juga), DL lagu mereka (ini ilegal) dan nonton MV mereka di yt (kalau yang ini baru legal dan baik).

Beda dulu, beda sekarang. Ada yang bilang, fans juga tumbuh dewasa bersama idolanya. Gue bukan tipe fans alay yang selalu dan segalanya tentang mereka. Meski gue sempat terobsesi juga dengan mereka, tapi gue bersyukur saat itu cara mengekspresikannya nggak sampai level alay. Karena buat gue, ‘mereka yang ada buat gue’, bukan sekedar ‘gue ada buat mereka’. Dalam hidup ini nggak ada yang gratis, Sob. Karenanya, harus selalu ada timbal balik yang sesuai.

Gue mengawali kisah tujuh tahun ini, dari berburu video-video mereka yang sangat jarang di YT sekalipun. Tapi, gue beruntung menemukan beberapa video lama, foto-foto jadul dan postingan blog mereka, di masa-masa training alias sebelum debut. Masa-masa itu, mereka training di Jepang, dengan uang saku pas-pasan, tanpa ponsel, dan harus ‘ngamen’ dari kafe ke kafe untuk menambah uang saku. Tidak lupa tampil di depan stasiun, seperti musisi jalanan Jepang lainnya. Dan semua training serta perjuangan itu, pada akhirnya membuktikan mereka bisa bertahan dan erat hingga kini, tahun ke-8 sejak debut di Jepang atau tahun ke-7 sejak debut di negara tetangganya.

Gue masih nyimpen kok, video-video lawas itu. Saat muka-muka mereka masih unyu polos tanpa make up, benar-benar bare-face, masih penuh jerawat dan bekas jerawat dan sedikit kumis tipis. Badan kurus kering dengan rambut mengembang nyaris gondrong. Ah ... masa-masa muda itu.

Seperti gue bilang di atas tadi, perjalanan tujuh tahun ini memang nggak pernah mudah. Apa gue pernah merasa ingin berhenti dari ‘ngefans’ mereka? Tentu, gue juga pernah mengalami hal itu. Tapi ternyata, gue kembali lagi dan tetap atau justru makin sayang. Dan sekarang ini, gue nggak berpikir untuk berhenti dari menyayangi mereka. Ya, kalau mereka saja berpikir untuk tetap bersama dalam grup hingga haraboji nanti, kenapa gue nggak?

Semoga gue nggak dianggap aneh ya, sama orang lain. Toh itu soal selera. Sampai sekarang, musik mereka masih tetap jadi selera gue dan masih jadi teman setia gue dalam banyak kesempatan. Terimakasih untuk tujuh tahun yang indah dan selalu menghibur ini. Terimakasih untuk jadi salah satu penyemangat gue dalam banyak waktu dan kesempatan. Terimakasih untuk selalu menciptakan lagu-lagu keren yang setia menemani gue. Terimakasih untuk tetap menjadi sebuah grup yang solid dan saling menyayangi satu sama lain. Teruslah seperti itu, sampai kapan saja. Sampai kalian nanti akan dikenal sebagai legenda. Teruslah berkarya sampai kapan pun. Dan semoga mimpi kalian akan segera terwujud. Btw, ini bukan surat perpisahan loh ya. Gue Cuma mengungkapkan rasa syukur gue, soal mereka.

Btw, ini pertama kalinya gue ngefans musisi sampai begininya. Biasanya, sekedar suka aja sih. Paling DL lagunya beberapa kali, dan udah. Tapi yang ini beda sama sekali. Ibarat kata, ini semacam cinta pertama. Yang nggak akan ada gantinya, meski gue ketemu yang baru atau yang lebih menarik. Karena toh, gue akan kembali lagi pada mereka.

Thanks, My Blue ^_^

1 komentar:

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.