Book, Love, Life and Friendship

Jumat, 16 Juni 2017

16 Juni, Sepuluh Tahun Silam

Bohong banget kalau nggak kangen masa SMA dulu. Bohong banget, kalau nggak kangen ke-alay-an jaman bocah dulu. Meski masa SMA saya nggak merah-jambu amat, alias nggak cerah ceria banget, tapi tetep pantes dikangenin kan?

16 Juni sepuluh tahun silam. Tetiba ada kawan yang mengirimi foto ini di grup SMA. Ternyata waktu sudah berlalu sepuluh tahun, tak terasa. Iya, jadi ketahuan ya, berapa usia saya sekarang? Biarlah, toh yang penting jiwa tetap muda. Hidup di masa sepuluh tahun silam begitu berbeda dengan hidup di masa sekarang. Dulu, nggak banyak hak yang harus dipikirkan. Jadi, hidup ya selow aja. Dinikmati dan dibikin enjoy aja.


16 Juni itu hari pengumuman SMA, sekian tahun silam. Hari itu, kami memakai pakaian hitam putih dan berdasi hitam, datang ke sekolah. Di halaman sekolah yang lapangan sepak bola itu sudah berdiri tenda besar. Para orangtua pun sudah berdatangan di sana. Lalu setelahnya, kami berderet masuk ke area tenda satu persatu dalam barisan panjang. Lalu duduk sesuai dengan urutan nomer absen kami di kelas. Sebenarnya, saya juga punya video prosesi acara itu, empat DVD dan satu CD. Sayangnya, DVD itu rusak karena terlalu sering diputar oleh si adek. Ya sudahlah. Toh yang penting kenangan itu tetap ada dalam kepala saya.

Apa kabar, kalian kawan-kawan? Iya, saya memang ibarat menghilang dari peredaran. Bukan semata tak mau berkawan lagi. Hanya sedang ingin undur dari dari dunia sosial dan berusaha berdiri dengan kaki sendiri. Dan sepertinya saya butuh waktu agak lama untuk ini. Karena ternyata saya masih belum sanggup bertemu muka dengan kalian, dengan kaki yang tegak dan kepala yang tak tertunduk lagi.

Foto biru itu diambil saat kami mengenakan seragam identitas sekolah. Waktu itu belum ada trend drone. Jadi, foto itu murni diambil dari lantai dua. Sayangnya, kualitas fotonya tidak terlalu baik. Jadi, saya bahkan tidak bisa menemukan diri saya sendiri dalam gerombolan anak-anak SMA itu.

Banyak yang sudah berubah, itu pasti. Tapi yang lebih penting, semoga kalian baik-baik saja, kawan, di manapun berada.


4 komentar:

  1. BTW, met lebaran y na, maaf lhir btin

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir batin juga hira, huhuhuhu
      Na udah nggak punya nomer hira nih, gmn hubunginya?
      hira masih simpen nomer Na nggak? hubungi Na lagi ya

      Hapus
    2. buka inbox ig na yak, hira taruh situ no nya.
      punten, hira dah g puny no na. hp hira ilang :D

      Hapus
    3. gk ada pesan yg masuk di IG, hira
      tapi Na udah nulis nomer Na juga kok di inbox IG, cek jg ya

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.