Book, Love, Life and Friendship

Kamis, 06 Juli 2017

Nengokin Sekolah

Yang pertama, Selamat Lebaran, mohon maaf lahir batin dan met Liburan (borongan ucapannya, #ehe). Ini postingan pertama setelah Lebaran. Dan agak melakonlis pun. Hmmm ... tapi ya, gitu deh. Lanjut ah.

Jadi gini ...

Bohong banget kalau nggak kangen sekolah dan semua momennya. Apalagi di masa-masa libur akhir tahun ajaran gini. Dan di sela-sela libur Lebaran, sempat juga nengokin sekolah, meski Cuma lewat #ehe (bukan mantan sekolah ya, apalagi mantan yang lainnya)

Cerita soal gedung sekolah yang sudah banyak berubah sejak terakhir kali saya tengokin—bertahun silam—sudah banyak beredar di grup kelas maupun grup angkatan. Tapi, belum sempatnya saya lewat justru membuat saya lebih kaget. Sudah banyak sekali yang berubah. Ada kalanya, rasa kangen itu muncul, memandangi gedung sekolah yang merupakan gedung lama dengan tembok tebal khasnya dan jendelanya yang tinggi besar itu. Tapi, tampilan yang baru pun ternyata tetap keren kok.

Lewat depan sekolah sudah dihadiahi tampilan macam ini. Huh? Sekolah nggak digotong semut terus pindah kan? Emangnya ...

gerbang lama SMA N 1 Purworejo. foto koleksi pribadi
Gerbang sekolah yang dulu selalu saya lewati—sekaligus satu-satunya akses masuk sekolah—yang masih tampak jadulnya, sudah tertutup pagar lengkap dengan tulisan ‘akses masuk keluar, pindah’. Biar kata itu gerbang jadul banget, tapi tetap punya cerita sendiri lho ya. Ok deh, lanjut kalau gitu.

gerbang baru SMA N 1 Purworejo gambar 1.  foto koleksi pribadi
Dan taraaaa ... gerbang sekolah ternyata pindah ke sisi lain—masih di jalan yang sama—lengkap dengan tampilan yang sudah syangat modern dan elegan. Ehm ... saya nggak bisa bilang nggak suka sih sama desain gerbang yang satu ini. Tempat ini dulunya bersebelahan dengan lapangan basket. Dan entah bagaimana nasib lapangan basket yang tadinya ada di sini.

Tulisan SMA Negeri 1 Purworejo dengan angkuhnya tersemat di sisi gerbang. Lalu gerbang dibagi dua untuk lalu lintas masuk dan keluar secara terpisah. Atapnya dibangun nyaris lengkung, cantik.

gerbang baru SMA N 1 Purworejo gambar 2. foto koleksi pribadi
Dan yang nggak boleh terlupakan adalah logo mbah Ganesha berwarna kuning dengan latar belakang merah yang jadi ciri khas sekolah, ternyata ada di sisi lain gerbang. Lengkap dengan identitas sekolah dan alamat sekolah di bawahnya. Emang sih, saya nggak sempat merasakan gerbang baru ini. Tapi tetap ikutan bangga lah ya.

Entah kapan lagi saya sempat nengokin dan mampir ke sekolah. Nggak Cuma gedung dan perlengkapannya yang sudah banyak berubah. Orang-orangnya pun pasti sudah banyak berubah. Meski saya Cuma sebutir pasir dari 32 orang x 9 kelas seangkatan, tapi saya tetap bangga jadi salah satu bagian terbaik sekolah ini.

(gambarnya nggak keren, bukan salah tempatnya. Tapi salah yang ambil gambar. Selain nggak propesional, gambar juga diambil dari atas motor yang melaju #ehe)

Btw, ini masih bagian cerita libur lebaran. Bagian yang lain akan segera naik juga.

4 komentar:

  1. nostalgia nih ceritanya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. nostalgila, lebih tepatnya
      hahahaha

      Hapus
  2. Oooh jadi dulu cuma jadi sebutir pasir disitu, bukan sekolah disitu.
    Paham paham XD

    Selamat lebaran juga, maaf lahir dan batin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sebutir pasir, kesian banget ya
      #merasaTeraniaya
      #terusBedoa

      iya, sama2
      baru maaf2an lebaran, udah bikin perkara aja
      hahaha

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.