Book, Love, Life and Friendship

Selasa, 28 November 2017

Menemukanmu dan Belajar Darimu


Siapa charger semangatmu? Orang tua, pasangan atau orang terdekat. Itu sah-sah saja. Mungkin bisa ditambahkan juga beberapa orang inspiratif di sekitar. Bagaimana dengan orang yang jauh tapi tetap menginspirasi?

Rasanya tidak perlu sebut nama ya. Sosok ini berada jauh di seberang pulau. Tetapi hingga hari ini, saya seringkali kehilangan alasan untuk tidak menemukannya. Entah bagaimana cara dan ceritanya, nyatanya saya selalu dan selalu menemukannya lagi. Satu hal yang membuat saya tetap merasa tenang adalah ... di berbahagia.
Menjalani masa muda dengan beragam ide, adalah jiwanya. Dia membuktikan kalau tetap bisa berkarya dan membuka peluang untuk dirinya maupun orang lain, di mana saja berada. Dia membuktikan kalau tidak ada batas tempat dan waktu. Dia membuktikan kalau tidak ada alasan untuk menyerah ataupun berhenti berbuat sesuatu.
Kecintaannya pada dunia pendidikan dan bisnis, membawanya terbang dari satu tempat dan tempat lain. Dan kerennya, di tiap tempat yang sempat ia singgahi, ia selalu meninggalkan jejak untuk diikuti dan disimak. Dan paling penting, jejak untuk selalu menginspirasi.
Bohong, kalau saya nggak diserang baper. Nyatanya, namanya masih saja selalu masuk list pencarian saya. Sebuah kisah yang tanpa awal dan tanpa akhir. Karena itulah, saya memahaminya sebagai sebuah goresan indah yang tidak pantas untuk dilupakan. Alih-alih, saya ingin selalu menjadikannya inspirasi dan motivasi untuk menjadi sosok yang lebih baik dan selalu lebih baik lagi.
Dia berkarya dengan caranya. Dan itulah cara saya menemukannya. Karena itu, saya akan berkarya dengan cara saya. Dengan itu, dia tidak akan melupakan saya. Cukuplah ingat karya saya, tak perlu mengingat masa lalu. Karena karya ini, tentang masa lalu, kini dan masa yang akan datang. Terimakasih, inspirasiku.

2 komentar:

  1. #ketip2
    sp sih na? ^_•
    Klo sy ap y? #bingungkloskrngditanyainspirasinulis
    Klo ngeblog lg gr2 ig :D

    BalasHapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.