Read and Write, Resolusi 2018


Jadi, dari kemarin, mau nulis kok ya nggak jadi terus. Nggak tahu juga kenapa. Seperti biasanya, di akhir tahun gini tuh akan buat resolusi tahun baru. Tapi ya ... emangnya apa beda tahun ini dan tahun depan? #mikir

Ya, bukan berarti nggak mau memulai hari lebih baik lagi. Bukan berarti nggak mau jadi manusia yang lebih baik lagi. Bukan nggak mau berubah dan menghasilkan karya lagi. Tapi gue belajar dari yang sudah-sudah, kalau resolusi itu lebih penting realisasinya. Meski rencana dibuat, tapi apa gunanya tanpa realisasi. Rencana perlu dibuat, tapi lebih perlu lagi realisasi yang sesungguhnya. Jadi, gue nggak akan bikin rencana yang terlalu wah kali ini, semoga realisasinya lebih baik. Bukan karena rencana nggak wah terus realisasi juga kacau lho ya.

Rencana gue tahun depan adalah ...


Ya, gue pengen membaca lagi dan lebih banyak lagi. Lalu gue juga pengen menulis lagi dan lebih banyak lagi. Belajar dari tahun ini, kambing hitam bernama kesibukan membuat gue menghilangkan banyak waktu untuk membaca dan menulis. Rasanya tuh ... banyak yang hilang.

Iya, gue yang salah. Dengan alasan sibuk, terus lupa baca dan nulis. Ini alasan yang keliru. Harusnya tuh, gue bisa menyiapkan waktu khusus untuk terus membaca dan menulis, tanpa harus diganggu oleh aktivitas lain. Bukan membaca dan menulis di waktu sisa, di waktu senggang. Tapi sengaja menyediakan waktu.

Semoga tahun depan ini benar-benar bisa terealisasi ya. Karena realisasi ini nantinya akan bisa berdampak panjang dan luas dalam kehidupan gue. Amiiin ...


4 komentar:

   
  1. kyknya sekarang lbh mudah selpie drpd baca buku deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makannya dibuat resolusi
      harus dipaksa, hahahaha

      Hapus
  2. Sudah lupa terakhir kali kapan baca buku :(

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.