Book, Love, Life and Friendship

Kamis, 22 Februari 2018

Janji Kirim Buku

Ini semacam kisah ... hmmm, gimana mulainya ya?

Jadi gini, dulu waktu masih SMA, punya cita-cita, kalau sudah bisa punya buku sendiri, pengen mengirimkan salah satunya untuk guru bahasa Indonesia di SMA. Nah jadi sekarang, hal itu sudah terwujud—punya buku—Cuma entah kenapa, malah jadi ragu untuk kirim buku itu buat guru bahasa Indonesia. Alasannya?

 
Pertama, malu karena buku baru sebiji. Ya meski namanya udah nyempil di halaman sampul buku, yang namanya buku baru sebiji kok rasanya belum cukup, gitu. Well, ini murni perasaan pribadi sih. Cuma ya kok rasanya masih ada yang kurang.

Kedua, khawatir kalau ... ‘buku gini aja dibanggain?’ Setalah baca ulang, kok ternyata tulisannya masih kritis bin mengkhawatirkan gini ya? Hehehe ... rasanya masih perlu belajar nulis lagi, edit lagi dan mencoba lagi. Jadi, malu lah ya, kirim sama guru bahasa Indonesia tapi masih agak kurang rapi gini. (sungkem sama editor gue). Well, lagi-lagi ini alasan pribadi banget ya. Tapi tetep aja.

Ketiga, merasa belum terlalu keren. Waktu gue bilang, ‘gue pengen kirim buku sama guru di SMA, tapi malu dan takut, soalnya buku gue belum keren’, temen gue bilang ‘harusnya cita-cita elo dulu, bikin buku keren dulu baru kirim sama guru kita’. Glek ... gue tersindir habis-habisan.

Yakali dipikir lagi, kalau nunggu buku gue jadi keren, entah kapan itu terjadi. Dan kalau parameter keren nggak keren adalah personal alias gue sendiri, ya jelas nggak akan pernah puas. Penulis manapun, kalau baca ulang tulisannya, akan selalu merasa belum puas. Akan selalu merasa tulisannya belum atau kurang keren. Penulis manapun akan selalu menemukan lobang atau kekurangan dari tulisannya. Itulah kenapa, proses alami menulis pun akan semakin panjang, hehehe ...

Kesimpulannya ... doakan gue ya, bisa mengumpulkan keberanian—kepingkeping kecil ini—supaya bisa dan berani ngirimin buku untuk guru bahasa Indonesia di SMA, hahaha 

Pssst, happy bday to me #ehe

2 komentar:

  1. Happy birthday :)

    jadi, kirim buku apa kirim undangan ?
    wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahahaha ...
      Ini sandal jepit bkal melayang loh

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.