Book, Love, Life and Friendship

Rabu, 07 Maret 2018

Eh, Kamu Masih Nulis?

So, lets start with first story, tonight.

Jadi nih, tiap kali kontak-kontakan dan ngobrol dengan temen lama, yang lama nggak ketemu atau lama nggak ngobrol, ya temen SMA ataupun temen kuliah, sebagian besar pertanyaannya sama ‘kamu masih nulis?’. Bukan temen aja sih yang tanya gini, adek tingkat pun menanyakan hal yang sama. Emang kenapa sih?

 
Mungkin bagi sebagian orang pertanyaan ini Cuma sekedar pertanyaan basa basi. Tapi bagi saya, ini pertanyaan jleb bin dalem. Tahun kemarin, pertanyaan ini jadi pertanyaan paling nyesek sedunia. Kalau dijawab ‘iya’, tapi ternyata belum ada karya yang terbit, malu rasanya. Kalau jawab ‘tidak’ tentu itu kebohongan terbesar saya. Tahun ini mending sih, karena sudah ada satu buku yang terbit. Meski tetap saja, saya masih berpikir itu pertanyaan aneh, #ehe

Memangnya kalau sudah tidak di kampus atau sudah tidak berhubungan dengan dunia mahasiswa, terus berhenti nulis? Memangnya kalau sudah bekerja, terus ‘nulis’ yang dulu sekadar hobby akhirnya ditinggalkan? Nggak juga kan. Nyatanya saya masih tetap menulis hingga saat ini. Nyatanya saya masih lebih akrab dengan keyboard laptop dibanding keyboard ponsel. Nyatanya ... ah

Karena bagi saya, menulis bukan sekadar hobby semata. Karena bagi saya, menulis bukan sekadar mengisi waktu kosong atau untuk menghabiskan waktu saja. Karena bagi saya, menulis adalah ‘passion’, sesuatu yang nggak bisa saya tinggalkan, bahkan meski pekerjaan baru, tempat baru, teman baru ataupun situasi baru saya alami. Karena menulis adalah salah satu alasan saya masih eksis dan ada. Karena dengan menulis, saya ada. Karena dengan menulis, saya eksis. Kira-kira seperti itu.

Sekali lagi, mungkin pertanyaan ‘kamu masih nulis?’ bagi sebagian orang hanya basa-basi saja. Tetapi bagi saya, ini bukan sekadar basa-basi. Karena seperti inilah saya hidup.

Ada yang berpikir ini terlalu drama? Hahahaha ... baiklah. Anggap saja angin lalu. Ini hanya secuil isi pikiran saya.

3 komentar:

  1. Balasan
    1. ati2 ntar klo ad bata melayang#udahdibilanggakbolehnanyabgt ^^

      Hapus

my book

my book

Blogger FLP

Blogger FLP

Kampus Fiksi 13

Kampus Fiksi 13

Goodreads Challange

2018 Reading Challenge

2018 Reading Challenge
Bening has read 0 books toward her goal of 15 books.
hide

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.