Review – Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Selama kurang lebih enam hingga tujuh jam dalam satu hari dan enam hari dalam satu minggu, saya harus berhadapan dengan siswa. Wajar sih, namanya juga ‘tukang momong’ anak-anak di sekolah, ehe. Meski aktivitas nggak selalu di luar ruangan, ternyata bukan berarti kulit bebas dari kinclong dong. Apalagi kalau sudah siang dan anak-anak kadang bikin emosi, duh. Kulit wajah saya tipe berminyak yang akan dengan mudah tampak kinclong hanya setelah beberapa saat saja. Ini nih yang sering bikin nggak pede. Padahal kan pengennya sih, punya penampilan yang selalu fresh sepanjang hari.

Untuk mengatasi kinclong ini, saya biasanya memakai bedak tabur yang terlebih dahulu diawali dengan pelembab dan alas bedak. Lah kok, pakai pelembab juga? Soalnya kalau nggak pakai pelembab—meski wajah saya tipe berminyak—justru membuat minyaknya makin banyak. So, pelembab itu justru penting banget. Cuma ya gitu, buat nemuin pelembab yang cocok ternyata nggak mudah. Ada pelembab yang bikin makin kinclong, ada juga yang malah bikin kering sampai pecah-pecah gitu, #duuuuh

Ehm, tapi kemudian saya tertarik tuh sama iklan Fair & Lovely yang ada di tv, setengah putaran, bilas *nyanyi. Iya, jinggle-nya aja udah asyik, kan jadi tergoda buat nyoba. Apalagi setelah facial wash, Fair & Lovely mengeluarkan produk baru yang bener-bener bikin mupeng hati nih, Powder Cream. Cukup satu krim, udah ada pelembab, vitamin dan bedak. Hemat waktu banget.
 
Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Fair & Lovely 2-IN-1 Powder Cream adalah produk baru dari seri rangkaian produk Fair & Lovely, setelah facial foamnya dong. Dengan klaim sebagai krim pencerah multivitamin dan bedak, produk ini dibungkus dengan kardus warna pink putih yang cantik. Di badan kardusnya ada daftar komposisi produk ini dan juga label halal. Jadi buat kamu jilbaber, nggak usah khawatir soal ini ya, udah ada label halal dari MUI langsung. Nah di sisi lain, juga ada penjelasan produk dan juga cara penggunaan.
 
dua size Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Setelah dibuka, tub elegan di dalamnya ternyata bikin makin gemes. Oh ya, untuk varian Powder Cream ini ada dua size ya, yakni size 40 gram dan travel size 20 gram. Untuk varian 40 gram, tutupnya berbentuk flip yang dijamin nggak mudah tumpah. Sementara untuk size 20 gram, berupa tutup putar biasa.

Makin nggak sabar, akhirnya dibuka deh. Isinya berbentuk krim warna putih dengan tekstur lembut. Karena lubangnya kecil, dijamin nggak akan berlebihan kok untuk mengeluarkannya. Dan ini yang paling saya suka, aromanya. Bagi sebagian orang, aromanya memang agak tajam. Tapi bagi saya, aroma wanginya tuh enak banget. Menenangkan dan awet. Bikin percaya diri seharian penuh deh.
 
komposisi Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Komposisi powder cream ini lumayan banyak ya, ada water, cyclopentasiloxane, dimethicone, stearic acid dan lain-lain. Merk daftarnya juga jelas ya, R IDM000227693 dan nomer BPOMnya NA18170102502. Lengkap kan? Jadi nggak ada alasan ragu lagi dong.

Saya biasa memakai powder cream ini di pagi hari, setelah membersihkan wajah. Cukup ambil seujung jari dan diaplikasikan ke seluruh permukaan kulit wajah. Nggak lupa juga untuk tepuk-tepuk pelan wajah supaya produk menyerap ke kulit. Aromanya yang enak banget membuat saya merasa percaya diri sepanjang hari. Tekstur produknya lembut banget dan agak cair, sehingga mudah diaplikasikan di wajah secara merata. Untuk bisa tampak hasilnya, biasanya saya membiarkan dulu beberapa saat. Kalau ada bagian yang belum merata, kadang saya juga mengaplikasikannya kembali ke bagian tersebut.

Kalau dibandingkan dengan produk lain yang sejenis, Fair & Lovely Powder Cream termasuk cair ya, jadi gampang banget diratakan ke seluruh permukaan wajah. Nah untuk hasilnya sendiri memang nggak langsung terlihat, perlu ditunggu dulu beberapa saat agar lebih tampak. Berhubung wajah saja memang agak parah berminyaknya—ehe—dan ada banyak bekas jerawat, jadi biasanya saya mengaplikasikannya dua lapis. Untuk hasil yang benar-benar mate finish, saya biasanya juga mengaplikasikan bedak tabur di zona T yang berminyaknya lumayan parah #ehe. Dan voila, saya bisa mendapatkan hasil mate finish tapi nggak terlihat berat oleh make up tebal.

Kelebihan 

Aromanya enak banget dan menenangkan
Teksturnya cair, sehingga mudah dibaurkan di wajah dan anti gumpal
Formulanya ringan di wajah, cocok untuk sehari-hari tanpa harus bermake-up tebal
Cocok untuk tampilan wajah dewey, terlihat fresh
Size kecilnya benar-benar bersahabat, travel size banget lah
Harga bersahabat dengan kantong

Kekurangan :

Untuk wajah berminyak parah seperti saya, butuh dua kali aplikasi dan tambahan bedak tabur jika ingin mendapatkan mate finish
Tutup tub-nya lebih bagus yang size 40 gram, untuk size 20 gram resiko mudah hilang
Re-aplikasi setelah kena air
Hasil akhir – standar

Rate : 7/10


Repurcase : Maybe

Pendapat pribadi, harganya bersahabat di kantong dan hasilnya juga lumayan lah. Tapi untuk kulit berminyak dan banyak bekas jerawat kayak saya, nggak ngarep terlalu banyak sih untuk tampilan sehalus porselen, hehe

ini udah pulang sekolah ya. tapi masih kelihatan fresh kan, hehe

Nah, sekian review Fair & Lovely Powder Cream versi saya. Yang jelas, nggak akan rugi deh nyoba produk satu ini. Kalau masih belum yakin, coba dulu versi travel size yang 20 gram aja. Harganya di kisaran dua puluh ribuan lah. Oh ya, untuk produk Unilever lainnya kan biasanya ada versi sachet yang tipis itu ya, isi 8 gram. Nah, semoga versi ini juga ada nantinya untuk Fair & Lovely Powder Cream ya. Biar benar-benar lebih travel size deh.

Terimakasih dan selamat mencoba ^_^


Tidak ada komentar:

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan jejak di Blognya Bening Pertiwi. Mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu :)

Note :

Maaf komen yang brokenlink akan saya hapus jadi pastikan komentar kamu tidak meninggalkan brokenlink ya.

Diberdayakan oleh Blogger.